Langsung ke konten utama

Pembantaian 7-0 Manchester United

Liverpool, Beritasatu.com - Pembantaian terjadi di Anfield ketika tuan rumah Liverpool tanpa ampun menghancurkan Manchester United (MU) dengan skor 7-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (5/3/2023).

Tiga pemain masing-masing mencetak dua gol yakni Cody Gakpo, Darwin Nunez, dan Mohamed Salah. Satu gol lainnya dicetak pemain yang baru bermain delapan menit Roberto Firmino.

Kemenangan Liverpool yang meninggalkan luka mendalam buat MU meninggalkan sejumlah fakta menarik:

1. Dua gol Salah membuatnya melewati Robbie Fowler untuk menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool di Premier League, dengan 129 gol.

Liverpool 7-0 MU, Ini 10 Fakta Menarik Pembantaian di AnfieldPenyerang Liverpool, Mohamed Salah.

2. Selain itu, ia menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol dalam enam penampilan beruntun di semua kompetisi melawan United, melanjutkan tren penampilan yang kaya melawan rival bebuyutan The Reds.
3. Itu adalah kekalahan kompetitif yang pernah dialami MU. Terakhir kali "Setan Merah" kalah dengan skor tujuh gol tanpa balas dari Wolves pada Boxing Day di tahun 1931. Mereka juga kalah 7-0 dari Blackburn Rovers pada April 1926.
4. Terlebih lagi, MU menjadi tim Liga Inggris terbanyak yang pernah kalah dari Liverpool yakni 19 kali dan kebobolan 21 gol dalam lima pertemuan terakhir mereka di liga.
Liverpool 7-0 MU, Ini 10 Fakta Menarik Pembantaian di AnfieldLiverpool, Andy Robertson (kanan) berupaya melewati adangan pemain Manchester United.
5. Itu juga merupakan kekalahan terburuk MU dari klub Merseyside, melampaui kekalahan 7-1 yang diderita pada Oktober 1895.
6. Satu gol yang dicetak pemain internasional Belanda Cody Gakpo membuatnya kini telah mencetak gol dalam tiga dari empat pertandingan terakhirnya sebagai starter di Premier League.
7. Sedangkan satu gol dari Darwin Nunez membuat koleksi golnya di Liverpool kini mnejadi 14 termasuk empat gol dalam empat penampilan terakhirnya, jumlah yang sama dengan yang ia cetak dalam 14 pertandingan sebelumnya.
Liverpool 7-0 MU, Ini 10 Fakta Menarik Pembantaian di AnfieldStriker Liverpool, Darwin Nunez, menyundul bola saat menghadapi Manchester United.
8. Gol kedua Nunez memastikan dia dan Gakpo menjadi pasangan Liverpool pertama yang mencetak dua gol dalam pertandingan kasta tertinggi yang sama melawan MU sejak Arthur Goddard dan James Stewart pada Februari 1910.
9. Kekalahan 7-0 Manchester United di Anfield merupakan kekalahan terberat dalam karir kepelatihan Erik ten Hag dan terjadi pada pertandingan ke-481 yang ia tangani di semua kompetisi.
10. 15 gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan Liga Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield, semuanya dicetak oleh tim tuan rumah.
Sumber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hans Zimmer Biography

Hilmi Fathan Abdul Aziz Hans Zimmer File

Christian Bale: Dari Peran ke Peran, Menghidupkan Karakter dengan Keahlian yang Tak Tertandingi

 Hilmi Fathan Abdul Aziz Christian Bale telah mengukir reputasi sebagai salah satu aktor dengan kemampuan menghidupkan karakter yang tak tertandingi. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi peran-peran ikonis yang diperankan oleh Bale, serta keahlian aktingnya dalam menghadirkan karakter-karakter yang kompleks dan terasa hidup. Salah satu contoh peran yang menunjukkan keahlian Bale adalah ketika ia memerankan Patrick Bateman dalam film "American Psycho". Bale mampu menggambarkan sisi gelap dan karakter psikopatik tersebut dengan begitu meyakinkan, menampilkan nuansa yang tepat di setiap adegan. Selain itu, diabaikan sebagai Alfred Borden dalam film "The Prestige" juga menjadi bukti kemampuan Bale dalam memerankan karakter yang penuh misteri dan dualitas. Ia berhasil menghadirkan konflik internal yang kuat dan mendalam, menarik penonton dalam perjalanan emosional karakternya.

Christian Bale: Akting yang Menakjubkan dan Pencapaian Prestisius

 Hilmi Fathan Abdul Aziz Christian Bale telah menunjukkan bakat akting yang luar biasa dan berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi selama kariernya di dunia perfilman. Dalam artikel ini, kami akan mengulas beberapa peran ikonisnya dan penjual prestisius yang telah ia raih sepanjang karir. Salah satu peran paling dikenang dari Bale adalah sebagai Dicky Eklund dalam film "The Fighter". Penampilannya yang mengesankan sebagai sisi yang berjuang melawan kecanduan narkoba membuatnya meraih penghargaan Academy Award sebagai Aktor Pendukung Terbaik. Ia berhasil menghadirkan karakter yang penuh kehidupan dan emosional. Selain itu, Bale juga meraih penghargaan Golden Globe dan Critics' Choice Award atas diikat sebagai Irving Rosenfeld dalam film "American Hustle". Ia mampu memerankan karakter yang licik namun juga memiliki sisi empati, dengan keahlian akting yang memukau.